Comppas merupakan singkatan dari competisi pramuka penggalang smanesa. Comppas ini adalah ajang bagi pramuka penggalang yang diadakan oleh pramuka penegak smanesa. Kompetisi ini diadakan salah satunya untuk merayakan hari lahirnya Bapak pandu dunia, yaitu Sir Robbert Boden Powel of Gilwell juga merayakan bertambahnya tahun anniversary pramuka AMBASURACAKRA (SMAN 1 Purwosari).

            Kini usia pramuka di smanesa telah menginjak 33 tahun, namun berbeda dengan usia comppas yang cukup jauh, yaitu berusia 6 tahun. Jika diibaratkan manusia, usia 6thn adalah usia dimana manusia telah dapat membaca, menulis, berkreatifitas, dan lain-lain. Demikian juga dengan

harapan comppas 6 2018 ini yang akan kita hadirkan dengan lebih menarik, inspiratif, kreatif, dan juga berkarakter bagi generasi muda.

            Untukcomppas yang ke 6 ini,  AMBASURACAKRA mengusungsebuahtema“SHOW YOUR WONDERFUL CULTURE AND CREATIVITY IN COMPPAS 6 2018”.Dengan tema ini diharapkan para generasi muda lebih bisa mengembangkan bakat dan kreativitas mereka dalam hal yang positif dan tentunya bermanfaat. Tema ini berkaitan dengan budaya – budaya yang selama ini ada dan dikembangkan di gerakan pramuka. Jadi, para peserta harus dapat menunjukkan budaya apa saja yang sudah mereka terima dalam pramuka ini. Kami juga punya jargon untuk tema tersebut yaitu “BERKARAKTER, BERBUDAYA UNTUK INDONESIA”.

Ajang ini akam dilaksanakan sesuai dengan bulan kelahiran Bapak Pandu dunia bapak Boden Powel yaitu bulan Februari.  Maka dari itu, COMPPAS 6 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2018. Untuk Technical Meeting  akan diselenggarakan pada 21 januari 2018.

Cari